Rabu , Juli 24 2024
Home / Berita Kampus / Seleksi Mahasiswa dalam Program Kerjasama Language and Soft Skill Development Center IKIP PGRI Bojonegoro dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Pahang Malaysia

Seleksi Mahasiswa dalam Program Kerjasama Language and Soft Skill Development Center IKIP PGRI Bojonegoro dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Pahang Malaysia

 

Malaysia, Juli 2023 – Inovasi dan pertukaran budaya di dunia pendidikan semakin berkembang, dan salah satu upaya terbaru yang patut disimak adalah International Teaching Practicum (ITP) Program yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Mara (UiTM) Pahang, Malaysia. Program ITP bertujuan untuk membentuk generasi pendidik masa depan yang siap berkontribusi dalam konteks global. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini akan mendapatkan pengalaman berharga dalam mengajar di luar negeri, memahami budaya dan sistem pendidikan yang berbeda, dan mengembangkan kemampuan bahasa serta keterampilan soft skill. Dalam hal ini IKIP PGRI Bojonegoro yang dibantu oleh LSDC berkesempatan untuk mengikuti program tersebut dengan mempersiapkan mahasiswa/i dari berbagai program studi yang nantinya akan dipilih menjadi perwakilan untuk berangkat ke Malaysia.

Seleksi dilaksanakan dengan dua tahap, yakni tes tertulis dan juga tes wawancara. Setelah melakukan beberapa tahap tes, ada tiga mahasiswa terpilih yang akan dibina dan diberikan bekal pengetahuan selama satu bulan sebelum berangkat ke Malaysia. Nama tiga mahasiswa tersebut adalah Sherly Aisyia A dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Zulfa Fauzul Muna dari program studi Pendidikan matematika, dan Putri Indah Tri Mawardani dari program studi Pendidikan ekonomi. Mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program ini akan melakukan kegiatan belajar dan mengajar di salah satu sekolah setara dengan SMA di Malaysia.

Program ini merupakan kesempatan luar biasa untuk pertukaran budaya dan pendidikan antara Indonesia dan Malaysia. Para mahasiswa akan belajar tentang sistem pendidikan Malaysia sambil berbagi budaya yang ada, dan juga sebaliknya, siswa-siswa di Malaysia juga akan mendapatkan wawasan tentang system Pendidikan dan budaya Indonesia.

About Language & Soft SKill Development Center

Check Also

Devi dan Setiawan ke Luar Jawa dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Humas IKIP PGRI Bojonegoro – Selamat dan Sukses atas tercapainya prestasi Devi Adellia Saharani dan …